Biaya Operasi Kista Ovarium

Anda menderita penyakit kista & ingin menyembuhkan dengan cara operasi?
Berikut ini adalah informasi penting mengenai kisaran harga biaya operasi kista ovarium di Rumah Sakit Indonesia.

Biaya Operasi Kista Ovarium

Biaya Operasi Kista Ovarium

Operasi sejatinya ditujukan pada mereka yang memiliki kista dalam ukuran besar. Seperti halnya kista ovarium, penyakit ini juga memerlukan pembedahan, jika kista tumbuh semakin membesar dan terasa menyakitkan. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa kista terbagi kedalam 2 jenis, yaitu kista fungsional dan kista patologis. Kista fungsional merupakan kista yang dialami oleh wanita yang belum mengalami menopause. Sedangan kista patologis merupakan kista yang berkembang setelah memasuki masa menopause dan sisebabkan oleh pertumbuhan abnormal dari sel-sel pada ovarium. Dalam beberapa kasus, orang dengan kista yang sangat parah juga dianjurkan untuk melakukan operasi pengangkatan rahim.

Perlu diketahui, pembedahan dapat dilakukan dengan laparoskopi (teknologi terbaru yang tidak membedah perut secara terbuka) atau dengan melakukan operasi terbuka. Laparoskopi merupakan cara pembedahan kista yang dinilai dapat memulihkan luka dengan cepat, namun harganya cukup mahal, yakni 30-50 juta rupiah. Sedagkan operasi perut terbuka biasanya merogoh kocek sampai 10-30 juta rupiah.

Apakah operasi kista ovarium dapat menyebabkan komplikasi?

Biaya Operasi Kista OvariumAngka komplikasi yang terjadi setelah pengapusan kista ovarium sangatlah sedikit, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk melakukan operasi tersebut. Namun pada orang yang memiliki kekebalan tubuh rendah, komplikasi dapat menyebabkan ia mengalami banyak perdarahan dan mengembangkan infeksi setelah operasi beres dilakukan. Selain itu, penghapusan kista ovarium juga dinilai dapat menyebabkan kerusakan pada organ-organ tubuh lain seperti usus, uereter atau kandung kemih.

Setelah operasi, anda mungkin memiliki beberapa keluhan efek samping seperti : ketidaknyamanan diperut bagian bawah, perdarahan kecil dari vagina hingga 48 jam dan merasa lebih lelah. Selain itu, anda juga disarankan untuk menghubungi dokter secepat mungkin apabila setelah operasi mengalami nyeri perut yang semakin parah, demam tinggi, sensasi terbakar ketika buang air kecil, nyeri, pembengkakan, kemerahan atau rasa panas pada kaki anda. Namun kami menganjurkan pengobatan alternatif lain yang lebih efektif dalam sembuhkan suatu penyakit, dengan mengkonsumsi obat herbal QNC JELLY GAMAT, pengobatan tradisional kista tanpa operasi. Klik link berikut ini pengobatan tradisional kista

 

Leave a Reply